Kamis, 22 Desember 2011

Sinopsis Film : GREEN LANTERN




Jutaan tahun sebelum bumi terbentuk, 'Guardians of the Universe' telah memanfaatkan intisari hijau dari kekuatan kemauan untuk membentuk satuan penjaga antar galaksi yang dinamakan: Green Lantern Corps. Terbagi dalam 3600 sektor di jagat raya ini, dengan satu Green Lantern di tiap sektornya.

Salah satu Green Lantern, bernama Abin Sur, telah mengalahkan intisari ketakutan berwujud Parallax. Dan menahannya di planet yang terletak di lost sector. Tetapi akhirnya Parallax dapat membebaskan diri dan mulai menyerang para Green Lantern termasuk berhasil melukai Abin Sur, yang kemudian melarikan diri dengan pesawatnya dan mendarat di Planet Bumi. Dalam keadaan sekarat dia memerintahkan cincinnya untuk pergi mencari penerusnya di planet ini.

Hal Jordan (Ryan Reynolds), seorang pilot, dipilih sebagai penerus oleh sang cincin dan di bawa ke lokasi kecelakaan pesawat, lalu Abin Sur memberikannya Green Lantern dan memberitahunya untuk membawa Green Lantern tersebut dan mengangkat sumpah. Setelah itu Abin Sur tewas.

Hal jordan akhirnya 'dibawa' terbang ke markas Green Lantern Corps di Planet Oa. Dia dilatih untuk dapat menggunakan kekuatan cincinnya tersebut. Pemimpin corps, Sinestro, tidak menyukai kenyataan bahwa seorang manusia yang lebih primitif dibandingkan dengan spesies di galaksi lain bisa dipilih menjadi seorang Green Lantern.

Pada akhirnya Parallax datang dan menyerang Planet Bumi. Hal Jordan bertarung dan dapat menghalaunya keluar dari Planet Bumi dan kemudian menghancurkannya di matahari.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar