Kamis, 22 Desember 2011

Sinopsis Film : The Twilight Saga : Breaking Dawn Part 1




Jacob tidak bisa menerima kenyataan setelah menerima undangan pernikahan Bella dan Edward. Merubah bentuk menjadi serigala dan berkelana sampai ke Kanada. Sementara itu Bella mengkhawatirkan pesta pernikahannya dan bermimpi kalau dia dan Edward membunuh semua undangan yang hadir. Juga pengakuan Edward bahwa dimasa lalu dia juga memangsa manusia meski yang dia bunuh adalah para penjahat tetapi dia tetap merasa bersalah dan meminta Bella untuk berpikir ulang. Bella tetap bersedia menikah dengan Edward.

Jacob akhirnya datang juga di resepsi pernikahan untuk melihat Bella terakhir kali sebelum dia menjadi vampir. Bella menjelaskan bahwa mereka menunda hingga bulan madu selesai. Hal itu memicu kemarahan Jacob yang mengkhawatirkan Bella bisa mati dalam bulan madu itu kalau dia masih manusia. Edward muncul dan menyuruh Jacob untuk mengurus urusannya sendiri, serta muncul pula kawanan serigala yang membawa Jacob menjauh.

Edward membawa Bella berbulan madu ke sebuah pulau yang diberikan oleh Dr. Carlisle Cullen untuk istrinya, Esme. Saat bulan madu itu Bella menyadari kehamilannya dan menimbulkan kepanikan bagi Edward, yang segera menginginkan janin tersebut di aborsi saja. Bella menghubungi Rosalie dan meminta bantuannya untuk menghalangi niat itu.

Kehamilan Bella juga berakibat perpecahan di kawanan serigala Quileute yang dipimpin Sam, yang mengetahui Bella mengandung Bayi dari Edward, vampir. Sam berpendapat untuk melindungi warganya dan menghalangi lahirnya monster maka mereka harus membunuh Bella dan seluruh keluarga Cullens. Jacob yang masih mencintai Bella menggunakan haknya sebagai pimpinan kawanan yang sebenarnya (sebab dia adalah cucu dari kepala suku, Ephraim Black), menolak keputusan Sam. Dari perpecahan ini, Jacob membentuk kawanan serigala kedua bersama dengan Leah dan Seth, yang memilih untuk mengikuti Jacob. Jacob sudah menolak kehadiran mereka tetapi tidak dipatuhi. Jacob juga memperingatkan keluarga Cullens mengenai niat Sam dan kawanannya, dan ikut berjaga diluar rumah keluarga Cullens.

Edward meminta Jacob untuk meyakinkan Bella supaya mengaborsi bayinya itu, sebab khawatir dengan kondisi Bella yang semakin melemah. Tapi hal ini pun tidak berhasil. Gagal meyakinkan Bella maka Edward memberikan ijin pada Jacob untuk membunuhnya jika Bella meninggal. Sementara Bella bertahan dengan kondisi badan yang semakin lemah, Jacob mengajukan pendapat mungkin saja bayi yang dikandungnya menginginkan darah. Dr. Carlisle memberikan darah yang diperoleh dari bank darah untuk diminum Bella. Hal itu berhasil dan Bella agak menjadi kuat. Tetapi tetap saja tubuhnya menjadi rapuh. Bayinya mulai mematahkan tulang rusuknya, yang menjadikan Edward tetap berpendapat bayi tersebut harus di aborsi. Namun tiba-tiba Edward mendengar pikiran bayi tersebut. Dia dapat mengerti bahwa bayi tersebut bukanlah monster haus darah seperti yang dia takutkan. Semuanya, kecuali Jacob, sekarang menginginkan bayi itu.

Sampai suatu saat Bella mendengar tulang punggungnya patah, kemudian terjatuh dan menyebabkan tulang kakinya juga patah. Edward bergegas meraih kepalanya. Saat itu Dr. Carlisle sedang berburu bersama Esme dan Emmet sebab mereka belum makan berminggu-minggu karena menjaga keamanan Bella. Edward melakukan tindakan untuk menyelamatkan bayinya dan menyuntikkan racun vampir ke jantung istrinya. Berharap menyelamatkan Bella dari kematian. Bella sempat melihat bayi perempuannya, Renesmee, kemudian jantungnya berhenti berdetak. Edward berusaha memompa racun ke jantung Bella dan menggigit di beberapa tempat untuk menularkan racun vampirnya. Jacob yang yakin Bella akan mati, berkata dia tidak akan membunuh Edward supaya Edward hidup dengan rasa bersalah. Marah dengan bayi yang telah membunuh Bella, Jacob menghampiri bayi tersebut. Namun segera setelah melihat Renesmee maka Jacob mengalami 'imprint' dengannya. Dia tahu akan melakukan apapun dan menjadi  apapun untuk Renesmee.

Kawanan  serigala menyerang dan keluarga Cullens kalah banyak jumlahnya. Untung saja Dr. Carlisle, Esme dan Emmet kembali tepat waktu. Seth dan Leah melawan saudaranya sendiri untuk melindungi Renesmee. Lalu Jacob datang. Mengetahui bahwa Jacob telah 'imprint' dengan bayi Renesmee maka para serigala tidak dapat lagi menyakiti Renesmee, sebab itu adalah peraturan kuno dan suci yang dipegang kawanan itu.

Edward membersihkan dan mengenakan gaun pada Bella. Berharap racun vampir segera bekerja dan Bella akan hidup kembali. Perlahan tubuh Bella kembali seperti semula, tulang yang patah menyatu, bekas gigitan Edward menghilang dan akhirnya matanya terbuka. Berwarna merah. Bukan coklat seperti warna aslinya.

Sementara itu di Italy, The Volturi yaitu: Marcus, Caius dan Aro menerima kabar Bella telah menjadi vampir. Marcus dan Caius beranggapan  masalah dengan Cullens telah selesai. Namun Aro meyakinkan mereka bahwa ini hanya permulaan sebab Cullens memiliki sesuatu yang dia inginkan.

---------Bersambung  di Part 2 ----------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar